Rabu, 31 Juli 2013

Festival Danau Toba Akan Menggebrak Dunia

Ribuan tahun silam ledakan Danau Toba telah menggemparkan khalayak dunia. Saat ini melalui Festival Danau Toba, danau ini kembali akan menggebrak dunia

Sejarah terbentuknya Danau Toba dengan segala keunikan dan keelokannya menjadi andalan yang sangat baik untuk peningkatan pariwisata Danau Toba. 

Ledakannya yang begitu membahana ketika pembentukan danau ini pada 75.000 tahun yang silam , sungguh layak jika Festival Danau Toba juga dikemas menjadi perhelatan yang istimewa dan mampu membetot perhatian masyarakat dunia.

Jika selama ini Anda lebih akrab dengan ajang  Pesta Danau Toba, saat ini program yang gelar  setiap tahunnya ini akan menawarkan sesuatu yang berbeda lewat Festival akbar tersebut. Tidak hanya momennya yang berubah, tema acaranya saat ini juga lebih meriah jika disejajarkan pada penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Secara prinsipil sebenarnya sama saja. Tetapi bagi sejumlah orang festival beranggapan lebih berkonsep serta terukur hasilnya. Inilah perhelatan di Sumatera Utara yang bermanifestasi sekaligus melestarikan budayanya lewat perpaduan festival budaya serta olahraga," ungkap Sapta Nirwandar, selaku Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ketika peluncuran Festival ini di Jakarta.

Festival Danau Toba akan digelar secara terus-menerus setiap tahunnya, dan pada tahun ini akan digelar pada tanggal 8 hingga 14 September 2013. Topik yang diusung ialah "Menghargai Tanah Leluhur".

"Topik tersebut diangkat dikarenakan Danau Toba adalah tanah leluhur orang Batak. Rencananya pada acara puncaknya akan digelar di panggung utama yang terdapat di Kabupaten Samosir. Sekarang ini juga sudah dimulai rentetan acaranya di Simalungan serta Karo," ungkap Mangindar Simbolon, selaku Bupati Kabupaten Samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar