Selasa, 23 Juli 2013

Desa Gili Indah Destinasi Wisata Nan Romantis

Menikmati waktu liburan di sebuah pulau yang sepi serta tenang memang mengasyikkan, tanpa bisingnya suara kendaraan serta polusi udara. Apakah anda mendambakan pulau seperti itu?

Tak harus pergi jauh ke Maladewa atau Bora-bora, kondisi pulau yang senyap serta tenang dapat Anda temui di Desa Gili Indah, Lombok.

Desa Gili Indah, yang mencakup dari tiga pulau yakni Gili Meno, Gili Trawangan, serta Gili Air, sangat digemari oleh pengunjung karena keasriannya serta ketenangannya. 

Sungguh berbeda sekali dengan tetangganya, Pulau Bali yang selalu ramai, ketiga pulau di wilayah ini cenderung selalu sepi dan sunyi. 


Ternyata, kendaraan bermotor dalam versi apapun, bahkan bukan hanya sepeda motor, yang tidak diizinkan beroperasi di tiga pulau ini. Sebagai gantinya, perjalanan untuk menjelajahi pulau akan dilayani oleh cimodo salah satu kereta yang ditarik kuda serta sepeda yang banyak disewakan di sekitar pulau ini.

Selain kendaraan bermotor tidak diizinkan, tiga pulau ini juga mengurangi penggunaan cahaya. Anda tidak akan melihat lampu jalan menerangi seluruh sudut pulau karena lampu hanya bisa ditemui di jalan-jalan yang mempunyai penginapan atau restoran yang lainnya gelap gulita. 

Tetapi hal tersebut justru menguntungkan pasalnya suasana langit di gili-gili ini terlepas dari polusi udara sehingga cahaya bintang-bintang di langit bisa terlihat dengan sangat jelas.

Paduan suasana pulau yang sepi tanpa suara kendaraan serta cahaya bintang-bintang yang berkilau menghiasi langit malam yang terang menjadikan Desa Gili Indah pilihan yang sesuai untuk tujuan wisata romantis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar